Senin, Februari 16, 2009

Sepedahan...kebiasaan lama yang mengasyikkan













kring kring kring ada sepeda...
sepedaku roda dua...
kudapat dari ayah...
karena rajin sekolah...

lagu anak yang cukup populer ketika aku masih kecil, seakan mengingatkanku ke masa lalu. yups...ketika kendaraan bermotor belum berjubel seperti sekarang, sepeda merupakan alat transportasi yang murah dan menyehatkan. dulu ketika aku masih sekolah baik smp maupun sma sepedahlah yang senantiasa menemaniku ketika aku berangkat dan pulang. dan ditempat parkir pun sepeda yang dominan, namun sekarang kondisinya terbalik, tempat parkir penuh dengan motor.
di saat isu global warming mulai menghantui kehidupan makhluk di bumi ini banyak yang mulai sadar akan dampak negatif dari kendaraan bermotor. sebagian orang pun mulai kembali naik sepeda baik untuk ke tempat kerja atau lebih dikenal bike to work, olah raga, atau hanya sekedar gaya-gayaan/gengsi ikut tren yang mulai ngetren (aku termasuk ini kali....hehehe) di kalangan masyarakat khususnya di perkotaan. sehingga bermunculanlah club-club sepeda, termasuk di lingkungan perusahaanku yaitu TCC (Telkom Cycling Club).
berawal dari info kegiatan rutin yang diadakan TCC di madiun dan kebetulan pas pulang kampung aku mencoba bergabung dalam kegiatan tersebut. berbekal sepeda lawas 'federal' pinjam kangmas yang di madiun aku nekat ikut nggenjot ke kresek terus ke grape. hhhmmmm...kenangan pertama bersepeda naik gunung yang mengesankan, masuk hutan, sungai, menuntun sepeda karena tidak kuat, dsb.
bersepeda apalagi beramai-ramai sungguh mengasyikkan, selain berolahraga juga refreshing, bersenda gurau dsb.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ehm...
lam kenal buat smua...
aku juga alumni geger juga...
he2